Sabtu, 24 September 2016

Upgrade Blackberry Dan Root Android

1. Root
apaan itu root? bagi para pengguna android tentu tidak asing dengan istilah ini, tapi apa sebenarnya kelebihan  root? dampak dari root? yuk kita simak…
Root yaitu untuk memberikan hak akses penuh kepada pengguna android untuk dapat masuk ke sistem android tersebut. Dalam arti kata pengguna dapat menambah, memodifikasi, meupun mengurangi/menghapus file2 yang ada pada sistem android yang apabila android dalam keadaan standard (belum root) file2 tersebut tidak dapat diakses. Jika dianalogikan seperti halnya pada windows, fungsi root yaitu memberikan hak administrator pda perangkat android anda.
Kelebihan setelah di root?
Seperti pada penjelasan di atas selain memberikan akses administrator, anda dapat menginstalasi aplikasi yang hanya bisa jalan pada android yang sudah root, contohnya aplikasi : root explorer, font changer dan sebagainya. Anda juga dapat melakukan overclocking CPU android. Dapat dengan mudah memindah aplikasi2 ke microsd.
Dampak/kekurangan setelah android di root?
Dampaknya yaitu garansi akan hilang. Karena dengan kita root android kita sudah membuka segel android tersebut. Diibaratkan dengan PC ketika kita ingin menambah performa PC tersebut misal
menambah ram atau kartu grafis maka kita  membuka segel casing PC tersebut. Dan menurut berbagai sumber yang saya baca jika terjadi gagal root maka android akan brick (mati) jika sudah begitu jalan satu2nya android harus di flash ulang. (sempat takut juga sih waktu saya mau root android saya, api akhirnya saya root juga deh hehe).



Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar